Kabar UPT

Indeks Berita UPT Kementerian Hukum dan HAM RI

Rupbasan Kelas II Bantul Serius Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM!

20240808 Rapat Konsultasi P2HAM

 

Bantul - Rupbasan Kelas II Bantul kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM). Hari ini, Kamis, 08 Agustus 2024, jajaran Rupbasan Kelas II Bantul, di bawah pimpinan Muhammad Syukron Anshori (Syukron), mengikuti Rapat Konsultasi Pelayanan Publik Berbasis HAM yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan diikuti oleh satuan kerja Kemenkumham RI di seluruh Indonesia.

Rapat yang digelar ini bertujuan untuk memperkuat implementasi Pelayanan Publik Berbasis HAM di lingkungan Kemenkumham RI. Dalam kegiatan ini, dua narasumber utama, Lia Maharani dan Firman Budiarto, yang merupakan verifikator dari Direktorat Jenderal HAM, memberikan arahan teknis dan masukan terkait pengunggahan data dukung penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

Lia Maharani, Penyuluh Hukum Muda Ditjen HAM, dalam paparannya menyatakan bahwa proses pengunggahan data dukung untuk penilaian P2HAM masih akan dibuka hingga akhir September 2024. "Masih ada waktu bagi UPT untuk melengkapi data dukung yang belum lengkap," ujarnya, memberikan motivasi bagi semua unit pelaksana teknis (UPT) untuk memanfaatkan waktu yang ada.

Firman Budiarto, Penyuluh Hukum Muda Ditjen HAM, menekankan pentingnya memastikan keberfungsian sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh UPT, serta memastikan bahwa petugas pelayanan HAM sudah tersertifikasi. "Bagi UPT yang data dukungnya dianggap masih kurang, dapat memperbaiki foto yang telah diunggah dengan memperhatikan sudut pengambilan foto agar tim verifikator mendapat gambaran yang lebih baik," jelas Firman, memberikan tips praktis agar proses verifikasi dapat berjalan lancar.

Muhammad Syukron Anshori, Kepala Rupbasan Kelas II Bantul, menyambut baik arahan dan masukan dari para narasumber. “Kami sangat mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan berbasis HAM di Rupbasan Kelas II Bantul. Dengan arahan yang diberikan, kami akan memastikan bahwa seluruh sarana dan prasarana serta dokumentasi yang diperlukan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Syukron dengan optimisme.

Rupbasan Kelas II Bantul berkomitmen untuk terus mengawal dan melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM sebagai bagian dari dedikasinya terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan Rapat Konsultasi ini menjadi langkah penting dalam memperkuat pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di lingkungan Rupbasan Kelas II Bantul, dengan harapan dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip HAM yang berlaku.(sam)

 20240808 Rapat Konsultasi P2HAM2

#Kemenkumham
#kanwilKumhamDIY
#Rupbasan
#RupbasanBantul
#HumasRuba
Kanwil Kemenkumham DIY
Agung Rektono Seto

Follow me at:
Website: rupbasanbantul.kemenkumham.go.id
Facebook: rupbasanbantul01
Twitter: RUPBASAN_BANTUL
Instagram: rupbasanbantul
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

logo besar kuning
 
RUPBASAN KELAS II
BANTUL
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Srandakan Pandak Wijirejo Pandak Bantul 55761
PikPng.com phone icon png 604605    (0274) 6462376
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humasrupbasanbtl@gmail.com
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humasrupbasanbtl@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logouptpas
 
RUPBASAN KELAS II BANTUL
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


    instagram   linked in kemenkumham   Youtube   rss kemenkumham

  Jl. Srandakan, Pandak, wijirejo, Pandak
Bantul, D.I. Yogyakarta 55761
  081328088944
PikPng.com email png 581646   rpbsn.bantul@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   rpbsn.bantul@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI